Ticker

6/recent/ticker-posts

Metode WebQual

WebQual merupakan sebuah teknik untuk mengukur kualitas website menurut user terakhir. WebQual baru mulai dikembangkan pada tahun 1998 dan telah mengalami interaksi dalam menyusun butir dan dimensi pada pertanyaannya.

 
Penelitian yang sebelumnya mensarankan bahwa item WebQual bisa memberikan memprediksi terhadap kepuasan user dan cara user dalam menggunakan sebuah website. Metode WebQual menyatakan bahwa websiteakan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan user jika faktor yang terdapat pada kualitas website yang paling penting adalah kualitas usermemiliki kualitas yang bagus.
 
WebQual dibuat berdasarkan tiga area (dimensi) yaitu kualitas Usability, Information Quality, Interaction Quality. Hal ini dapat dilihat item dan dimensi WebQual dimana terdapat beberapa indikator pada masing-masing item dan dimensi yang dimana pada indikator tersebut berisi beberapa pernyataan pada masing-masing item dan dimensi Webqual. Hal ini dapat dilihat dari sebagaimana yang termuat dalam Tabel 1 yang berisikan beberapa pernyataan pada masing-masing item dan dimensi pada WebQual.

Posting Komentar

0 Komentar