Ticker

6/recent/ticker-posts

Makalah SIstem Digital Gerbang AND



Teknologi digital hampir digunakan dalam setiap sistem kendali menggantikan teknologi analog. Hal ini disebabkan teknologi digital lebih sederhana, hanya mengenal dua keadaan tegangan saja, yaitu keadaan ‘1’ dan ‘0’.
Di dalam rangkaian keadaan ‘1’ dan ‘0’ ini ditunjukkan dengan rentang tegangan tertentu. Untuk keadaan ‘1’ berkisar antara 2,4 Volt sampai 5 Volt. Sedangkan keadaan ‘0’ berkisar antara 0 sampai 0,8 Volt. Download file lengkapnya disini
Jika kita berpikir dari dua sinyal , A dan B , sebagai mewakili nilai kebenaran dua proposisi yang berbeda , maka A dapat berupa TRUE ( logika 1 ) atau FALSE ( logika 0 ) . B dapat mengambil nilai-nilai yang sama . Sekarang mempertimbangkan situasi di mana output , C , adalah TRUE hanya ketika kedua A dan B BENAR BENAR . Kita dapat membuat tabel kebenaran untuk situasi ini . Dalam tabel kebenaran , kita memasukkan semua kemungkinan kombinasi dari input , A dan B , dan untuk setiap kombinasi A dan B kita daftar output , C. 
Masukan
Keluaran
A
B
C
0
0
0
0
1
0
1
0
0
1
1
1

        Seringkali dalam praktikum sangat membantu untuk menggunakan LED untuk menunjukkan
ketika sinyal adalah 0 atau 1 . Biasanya 1 ditunjukkan dengan LED yang ON (yaitu bercahaya ). Sedangkan apabila LED mati maka itu merupakan sinyal 0.    Untuk mendapatkan nol logis, menghubungkan input dari gerbang ke tanah memiliki nol ( 0 ) volt masukan . Untuk mendapatkan yang logis, menghubungkan input dari gerbang ke lima ( 5 ) volt sumber untuk memiliki lima volt pada masukan . Setiap tombol kontrol satu switch ( dua tombol - dua switch ) sehingga Anda dapat mengontrol input individu ke pintu gerbang . Setiap kali Anda mengklik tombol , Anda beralih beralih ke posisi yang berlawanan .
Download file lengkapnya disini

Posting Komentar

0 Komentar